09 Agustus 2008

KESABARAN

Orang yang berakal sempurna adalah orang yang sabar terhadap segala macam kesulitan,juga sanggup menghadapinya dengan hati yang tabah dan teguh.Orang yang berakal sempurna,bukanlah orang yg mudah bingung ketika menghadapi kesulitan dan selalu gelisah.
Seorang yang cerdik didalam jiwanya pasti mempunyai sifat tenang dan sabar.Ia akan berusaha dengan tenang menyingkirkan bencana yang menimpa dirinya dan tidak bingung dalam mencegah bencana ini.
Sedangkan jiwa orang2 bodoh akan selalu bingung setiap kali menghadapi kesulitan,meskipun itu sangat kecil.Sebab,dia selalu pesimis.
Jadi,sebaik-baik hamba adalah hamba yg mempunyai jiwa cerdik dan sabar.Hal ini bisa dicapai dengan menjalankan sesuatu yang baik dan menjauhi sesuatu yang jelek,menghias diri dengan sifat2 kesempurnaan dan bersikap gentle.Hal ini mudah dkerjakan bagi orang2 yg telah ditunjukan Allah pada senang kemuliaan,sehingga dia mampu menanggalkan semua baju dan atribut kehinaan,tidak menuruti keinginan2 nafsu bodohnya dan akan selalu berusaha meraih cita2nya yang mulia.
Alloh akan memberi balasan kpda orang yg sabar dalam mendidik jiwanya dan akan mengangkat derajat mereka,sama dengan derajat orang2 yg mendapat hidayah dan menyelematkan mereka dari kedudukannya yang tidak jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami persilahkan yang berkomentar,atau yg mau ngasih kritik dan saran buat blog ini